Kamis, 01 Maret 2012

Tips nyaman dilingkungan baru


NYAMAN DI LINGKUNGAN BARU??...........

Beresin masalah ini yyuuuuk!!
No Jaim ….Bersikaplah seperti karakter asli kita, jangan berlebihan atau ditutupi. Yakin dech, temen-temen bakal betah, kalau kita mampu menjadi diri sendiri. Makanya gag perlu jaim untuk terlihat lebih oke dan beda. Mereka nggak mengagumi kita, tapi malah menganggap kita aneh dan nggak asyik.

Friendly….Nggak ada orang yang gag suka dengan orang ramah kok, kalau kita bersikap ramah, berarti kita sudah memberi tanda bahwa kita orang yang bersahabat dan siap menjadi teman mereka.

Jangan Terlalu Dominan…Dalam sebuah lingkungan gag boleh bersikap dominan dan menganggap seolah-olah diri kita adalah seorang bos. So, alangkah baiknya kalau kita menempatkan diri sama dengan teman-teman dan nggak ingin menjadi tukang ngatur yang seolah-olah membuat diri kita ditakuti.
 
Positive Thinking….Hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah,berusahalah untuk selalu memandang segala sesuatunya dengan baik dan berpikiran yang positif. Coba dech, kita renungkan sebenarnya terlalu sering berpikiran negatif malah bikin sakit hati dan stress loch.

Tempat Curhat Yang OKE…Terbukalah untuk setiap masalah yang dihadapi teman-teman kita. Berilah kata-kata yang meneduhkan, biar teman yang mendapat masalah itu merasa nyaman dan damai. Ingat, kita nggak bolah menjadi pendengar yang baik aja, tapi berilah solusi dari masalah yang dialami teman kita.

Jangan Sok PINTAR…Buang jauh-jauh sikap belagu! Apalagi kalau kita belagak sok pintar dan sok ngerti keadaan. Kalau kita tetap mempertahankan sikap itu, yakin dech dalam hitungan hari, teman-teman pasti menjauh dari kita.

0 komentar:

Posting Komentar