Kamis, 01 Maret 2012

Contoh Naskah Pidato



Assalamualaikum Wr..Wb..
Alhamdulillahirabbil’alamin, wabihi nasta’inu,’ala umuriddunya waddin. Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammad, robbisryrohli shodri wayassirli amri wahlul uqdatammilisani yafqohu qouli. Amma ba’du.

Yang terhormat  kepala sekolah SMPN BERNAS
Yang terhormat Ustad dan ustadzah serta karyawan dan karyawati SMPN BERNAS
Dan yang saya sayangi kakak, adik, dan teman-teman seperjuangan.
Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat, taufik dan hidayahnya  kepada kita semua. Mari kita awali rasa syukur kita dengan untaian tahmid hamdalah “ALHAMDULILLAHIRABBIL’ALAMIN”
Sholawat beriring salam tak lupa pula kita panjatkan kepada junjungan alam nabi besar Muhammad SAW. Dengan mengucapkan “Allahumma Shalli ‘ala Muhammad, wa’ala ‘ali Muhammad”.

Pada kesempatan ini saya akan menguraikan tentang “WARUNG INTERNET”
Majunya teknologi tentunya memberikan keuntungan bagi manusia dimuka bumi. Namun dibalik segudang keuntungan ternyata ada sisi yang sangat bahaya bagi perkembangan anak. Nah…. Disini kita akan menguraikan sederet pertanyaan seputar keuntungan dan bahaya internet.
Sederet fasilitas atau konten yang tersaji diinternet bisa dibilang tidak layak dikonsumsi. Contohnya video porno dan video music yang mestinya dinikmati oleh orang dewasa.  2 hal ini dapat mempengaruhi mental dan perilaku remaja. Apa yang dilakukan orang tua terhadap hal tersebut?
1.      Semua orang tua wajib mengontrol dan mengarahkan anaknya kala membuka internet.
2.      Perhatian yang lebih dari orang tua.
Gangguan kecanduan internet dalam jangka panjang dapat mengakibatkan perubahan structural otak lanjutnya. Namun, keadaan ini tergantung pada penggunanya. Kita dapat menggunakan internet untuk dimanfaatkan konten-kontennya dalam bidang pendidkan. Contohnya: jika kita dapati pelajaran disekolah kurang lengkap atau kurang dimengerti misalnya, kita dapat mencarinya di war-net.
Nah…. Sekarang tinggal anda sendiri yang memilih, apakah anda mau waktu anda terbuang sia-sia hanya untuk melihat hal-hal yang sebenarnya sangat tidak bermanfaat untuk anda? Dan justru malah hanya mengundang dosa saja.
Atau anda lebih memilih memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengerjakan tugas anda barangkali? Agar semua tugas dan keraguan anda dapat anda temukan solusi pemecah masalahnya.
   Marilah bangunkan diri anda dari keterpurukan, dan mulailah berjuang menuju kebahagiaan, dunia maupun akhirat.
Saya memiliki sebuah pantun untuk kita semua:
            Pak pos dating membawa surat
            Surat dibuka sama pak lurah
            Bolehlah kita bermain internet
            Pahal dan dosa tetap ingatlah

Maaf bila pantunnya agak sedikit kurang nyambung, karena mencarinya memang sangatlah susah menurut saya, jadi dimohon pengertiannya sedikiiit saja.
Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, bila ada salah cakap saya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum wr..wb..


0 komentar:

Posting Komentar