Kamis, 01 Maret 2012

Contoh RESENSI


HUKUM-HUKUM KESUKSESAN
“Kemampuan menguasai diri”

Penulis        : Napoleon Hill
Penerjemah : Djafar
Cetakan       : 2001
Tebal           : 68 halaman

            Pada buku ini kita  berbicara mengenai kemampuan menguasai diri. Bagaimana kita mengatasi hidup melarat dan tertekan, karena itu kita ingi menggunakan kemampuan ini agar sukses dalam mengusai diri anda dan orang lain. Mampu mengendalikan diri dan berhasil mengumpulkan uang.
          Menurut Napoleon Hill, dengan mampu menguasai diri, kita bebas dari ketakutan ketenangan syaraf, kekhawatiran dan ketidakbahagiaan. Tujuan Napoleon Hill adalah untuk membantu orang lain dalam meraih kesuksesan. Marilah kita bersama-sama melakukan perjalanan yang menakjubkan…. Perjalanan untuk mencari kejayaan… perjalanan yang akan memenuhi impian anda… perjalanan menuju rahasia tertinggi yang akan menyebabkan anda dapat mengatur kehidupan ini, menjadi lebih menyenangkan…..
          “ Anda dapat mengerjakannya, jika anda yakin bisa” 
Gelora semangat sangat diperlukan agar timbul kegiatan. Sedang kemampuan menguasai diri adalah roda keseimbangan yang mengatur perbuatan untuk membangun, bukan menghancurkan. Jika lalai menguasai diri,anda tidak saja melukai hati banyak orang, tapi juga menyakiti hati anda sendiri. Kerakusan, punya sifat mementingkan diri yang luar biasa, mengharapkan penghargaan atas jasa orang lain, itu menandakan ia kurang mampu menguasai diri. Berarti dia ada dalam kondisi yang sangat berbahaya.
Seseorang dengan kemampuan menguasai diri, dalam kondisi apapun, tidak pernah memfitnah orang lain, dan tak pernah untuk mencoba balas dendam dengan alasan apapun. Kondisi lain yang menyedihkan akibat tak mampu menguasai diri, adalah kebiasaaan pengeluaran.
Seorang ahli ekonomi yang terkenal, telah meramalkan bahwa 3 generasi lagi, akan mengubah Amerika Serikat, dari negara terkaya didunia menjadi termiskin. Apabila anak-anak tidak diajarkan kebiasaan menghemat, baik dirumah maupun disekolah.
“ Kemampuan menguasai diri, Cuma pengusaan pikiran.. tak lebih!”
Bila anda sengaja memilih gagasan-gagasan menguasai pikiran, lalu dengan tegas menolak saran negatif dari luar untuk masuk, berarti anda gunakan kemampuan menguasai diri yang sangat baik, dan sangat efisien. Walau orang lain beberapa kali menyepelekan ambisi anda, ingatlah bahwa kehilangan semangat akan selalu datang mengganggu anda.
          Jangan Berkata “ itu tak mungkin terjadi”. Lihat orang disekitar anda, perhatikan dan ambil pelajaran darinya. Semua orang yang berhasil karena mereka mampu menguasai diri. Sedangkan orang yang gagal, membiarkan gagasan-gagasannya, kata-katanya, dan pekerjaannya, berjalan liar!            
          Didalam buku ini terdapat banyak kata-kata yang bersifat membangun. Yang dapat kita pegang menjadi tuntunan hidup dalam mengerjakn sesuatu. Buku ini menyodorkan pada kita tentang kenyataan yang sering kita abaikan:kemampuan menguasai diri mutlak dibutuhkan untuk meraih sukses.
SELAMAT MENCOBA JCC……….                                                                                                                  
         

0 komentar:

Posting Komentar